Operasi Zebra Agung 2023, Polres Gianyar Berikan Imbauan kepada Pengendara di Jalan Astina Selatan


GIANYAR - Dalam rangka Operasi Zebra Agung 2023, petugas kepolisian dari Polres Gianyar melaksanakan razia imbauan lalu lintas di Jalan Raya Astina Selatan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Rabu (6/9/2023) pagi. 


Dalam kegiatan tersebut, petugas memeriksa kelengkapan berkendara dari pengendara. Mulai dari pemeriksaan surat-surat kendaraan hingga surat izin mengemudi atau SIM. 


Kasubsatgaspatwal Operasi Zebra Agung 2023 Polres Gianyar, Ipda Putu Suala Patra, mengatakan bahwa petugas memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar lalu lintas. 


"Dalam rangka Operasi Zebra Agung 202, kita melakukan kegiatan di depan Kantor Camat Gianyar kita melakukan tindakan nihil tetapi kita melakukan pembinaan terhadap pengendara yang salah tidak memakaikan tali helmnya atau pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman kita sarankan untuk memakai sabuk pengaman supaya dalam rangka Operasi Zebra Agung 2023 ini terwujud keamanan ketertiban kelancaran serta menekan angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya. 


Terdapat 6 sasaran dalam Operasi Zebra Agung 2023 ini, yakni pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, penggunaan helm SNI dan safety belt, melawan arus lalu lintas, dan berkendara melebihi batas kecepatan. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama