Bhabinkamtibmas Memantau Giat Pelaksanaan Posyandu Cempaka di Banjar Dauh Labak


Gianyar - Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi balita, maka diadakan Posyandu. Pelaksanaan posyandu Cempaka dan kelas ibu balita dimana dilaksanakan kegiatan seperti Penimbangan, pengukuran badan, Pembinaan kader posyandu, Penyuntikan imunisasi terhadap Balita, Polio. dan Penyuluhan kelas ibu balita untuk anak stunting


Posyandu ini rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya guna untuk dilakukannya pemantauan pertumbuhan terhadap balita, yang dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Ubud II, Bidan Desa dan Para Kader Posyandu.


Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Widastra menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada para orang tua yang hadir untuk selalu tetap mengawasi anak-anaknya, dan juga rutin membawa anak-anaknya pada saat pelaksanaan Posyandu.


_*”Waspadalah dalam mengasuh anak dan balita, awasi aktifitasnya dan berhati-hati terhadap adanya kejahatan dengan sasaran anak-anak, rawatlah anak dengan penuh kasih sayang, jauhi kekerasan terhadap anak karena dapat mengganggu psikis dan menghambat tumbuh kembangnya anak”*_


Kapolsek Ubud *Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag.,* menyampaikan bahwa sebagai seorang bhabinkamtibmas diharapkan agar terjun langsung ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu warga dalam segala kegiatan warga masyarakat, sehingga terjalin silaturahim dan kerja sama yang baik antar pihak kepolisian dengan warga masyarakat.” (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama