Sat Samapta Polres Bandara Ngurah Rai Giat Bintek Pam Wisata dari Pamobvit Baharkam Polri


Polres Bandara- Satuan Samapta Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menerima kehadiran Tim Pamobvit Baharkam Polri yang dipimpin oleh Kasubdit Wisata Ditpamobvit Baharkam Polri Kombes Pol Drs. Subakti dalam rangka kegiatan Pembinaan Teknis (bintek) pengamanan obyek wisata dan koordinasi pengelola destinasi pariwisata prioritas nasional di wilayah hukum Polda Bali,  selasa (30/8/2023).


Kedatangan Tim Pamobvit Baharkam Polri di Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai disambut oleh Kabag Ops Kompol I Made Berata, S.H. dan Kasat Samapta AKP I Gusti Made Alit Kastawan beserta personil Sat Samapta. 


Seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., Kabag Ops Kompol I Made Berata, S.H. mengungkapkan kunjungan tim Pamobvit Baharkam Polri adalah untuk memberikan pelatihan kepada personil Polri agar memiliki keterampilan maupun   kecakapan dalam bidang  pengamanan obyek wisata dan obyek vital  serta terjalinnya koordinasi yang baik dengan pengelola destinasi pariwisata prioritas nasional di wilayah hukum Polda Bali.


“Kedatangan tim ini untuk mengingatkan sekaligus menekankan kembali kepada personil kita dalam hal teknis pengamanan dalam obyek vital maupun obyek wisata lainnya untuk selalu menerapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur Polri (SOP),”ujarnya. 


Kasat Samapta AKP I Gusti Alit Kastawan juga menambahkan beberapa penekanan yang menjadi catatan dalam pelaksanaan tugas dilapangan khususnya pengamanan obyek vital diantaranya menguasai situasi Bandara I Gusti Ngurah Rai termasuk mampu menganalisa dan mempetakan daerah-daerah rawan kamtibmas. 


“Selalu membangun sinergitas dan menjalin komunikasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugas pengamanan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”jelas Kasat Samapta. 


Disamping itu, anggota diminta untuk lebih sering melakukan latihan-latihan dan simulasi antar satker maupun dengan instansi terkait termasuk meningkatkan kegiatan patroli gabungan di wilayah bandara untuk mengetahui perkembangan situasi setaip saat. (hms23)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama