Kapolres Bandara Ngurah Rai Pimpin Apel Imbangan Operasi Pekat Agung-2023


Polres Bandara- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. memimpin Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka Imbangan Operasi Pekat Agung-2023 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bandara, rabu (9/8/2023).


Apel kesiapan pasukan Imbangan Operasi Pekat Agung-2023 ini diikuti oleh personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai diantaranya para Pejabat Utama (PJU) dan personil yang tersprin Imbangan Ops Pekat Agung-2023. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. saat membacakan amanat tertulis dari Kapolda Bali mengatakan kegiatan Operasi Pekat Agung -2023 ini di dilaksanakan di seluruh wilayah Bali selama 16 hari mulai dari tanggal 10 - 25 Agustus 2023.


“Yang menjadi sasaran operasi kali ini yaitu beberapa titik yang dianggap rawan seperti akses pintu keluar masuk Bali baik pelabuhan maupun bandara, lokasi daya tarik wisata, pusat perbelanjaan dan daerah-daerah lain yang rawan terjadi pencurian, begal dan premanisme serta tempat hiburan malam,”ucapnya. 


Penyakit Masyarakat (Pekat) adalah hal-hal atau perbuatan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, yang tidak menyenangkan atau meresahkan masyarakat dan tidak sesuai dengan aturan agama maupun adat serta norma kesopanan, seperti praktek prostitusi, peredaran narkoba, pungli, premanisme, perjudian, mabuk-mabukan dan pencurian, baik yang melibatkan Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang sedang marak terjadi belakangan ini.


Masih dalam amanat Kapolda Bali, pada operasi Harkamtibmas kali ini masih akan menerapkan pola terbuka dan tertutup dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang di dukung penegakan hukum dan kegiatan Kepolisian lainnya. 


“Melalui kegiatan operasi ini, diharapkan kita dapat mencegah perkembangan dan menekan segala bentuk penyakit masyarakat di daerah hukum Polda Bali dan jajarannya,”kata Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti saat membacakan amanat Kapolda Bali.


Di bagian lain Kabag Ops Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Made Berata, S.H. saat ditemui usai pelaksanaan apel kesiapan mengatakan untuk jumlah personil Polres Bandara yang dilibatkan dalam Imbangan Ops Pekat-2023 ini berjumlah 30 orang dari semua Satker yang ada. (hms23)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama