Cegah 3 C, Satuan Samapta Polres Klungkung Gelar Blue Light Patrol


Klungkung-Satuan Samapta Polres Klungkung menggelar kegiatan Blue Light Patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotator warna biru khas Polri, Kamis (25/8/2023) malam. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah gangguan kamtibmas sebagai bagian upaya preventif sekaligus memberi rasa aman kepada warga.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, melalui Kasat Samapta Iptu I Gusti Made Mahendra, menjelaskan hadirnya Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menghilangkan niat jahat pelaku kejahatan.


Hadirnya anggota Polres Klungkung  melalui kegiatan patroli menjadi salah satu yang dinantikan warga masyarakat. Sehingga masyarakat bisa beristirahat dengan tenang saat ada Satuan Samapta melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah Kabupaten Klungkung dan obyek obyek vital lainnya.


"Patroli ini kita laksanakan secara berkala pada jam-jam rawan. Untuk sasarannya tempat rawan gangguan kamtibmas seperti DTW Kertagosa, pertokoan, mesin ATM, serta pemukiman penduduk," kata Iptu I Gusti Made Mahendra


Kita ketahui sendiri bahwa Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dimalam hari di lakukan di tempat dan jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru. Imbuh Iptu I Gusti Made Mahendra (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama