Sesuai Instruksi Presiden, Kodam IX/Udayana Jadi Contoh Penggunaan Kendaraan Berbasis Listrik

 



Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., meresmikan tempat Charger Sepeda Motor Listrik (Charging Station) serta menyerahkan Sepeda Motor Listrik kepada prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana yang berprestasi, bertempat di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (24/7/2023).


Kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Pangdam IX/Udayana bersama Direktur Utama PT. Neo Adhi Sankara, Cristian Fajar Permadi, sebagai tanda diresmikannya Charging Station yang telah dapat digunakan oleh seluruh anggota Makodam yang memiliki Sepeda Motor Listrik. Selanjutnya, Pangdam menyerahan Motor Listrik sebanyak 50 unit kepada Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.


Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap anggota Kodam IX/Udayana yang berprestasi dan mempunyai kinerja yang baik. Tujuannya adalah untuk mendorong penggunaan kendaraan berbasis listrik di lingkungan Makodam IX/Udayana.


"Di samping itu, penyerahan Sepeda Motor Listrik ini juga diharapkan dapat menstimulan para personel lainnya agar perlahan mulai beralih dari kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil ke kendaraan yang menggunakan listrik berbasis baterai, karena kendaraan listrik ini adalah kendaraan yang cukup hemat dan ramah lingkungan," jelas Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam mengungkapkan bahwa penggunaan Kendaraan Listrik tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.


"Penggunaan kendaraan listrik ini juga diharapkan menjadi salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan emisi karbon kendaraan yang menyebabkan pencemaran udara, khususnya yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada anggota yang menerima Sepeda Motor Listrik, semoga bermanfaat dan bisa mendukung tugas," pungkas Pangdam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Irutum, Irutben, LO AL, LO AU serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama