Polres Tabanan Ikuti Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahun 2023 melalui Zoom Meeting


Tabanan - Bertempat di Rupatama Polres Tabanan, Senin ( 17/07/2023 )  berlangsung giat Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahun 2023 melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si didampingi Auditor Kepolisian Utama Irwasum Polri Brigjen Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K., M.Si. dan Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si. serta PJU Polda Bali.


Hadir dalam giat tersebut antara lain, Waka Polres Tabanan  ( Kompol Yoga Widyatmoko, S.I.K ) dan PJU Polres Tabanan.


Adapun Sambutan Kapolda Bali pada intinya menyampaikan salam dan selamat datang kepada Tim Audit Kinerja Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan & Pengendalian Irwasum Polri yang akan melaksanakan tugas di wilayah Polda Bali.

Dasar hukum pelaksanaan Audit Kinerja Itwasum Polri yaitu Perkap No. 1 Tahun 2021 tentang Audit Kinerja dan Audit dengan Tujuan Tertentu.


Lebih lanjut Kapolda menyampaikan Audit Kinerja Adalah Kegiatan Pemeriksaan Atas Pengelolaan Keuangan Negara Dan Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Polri Untuk Mencapai Aspek Kehematan, Efisiensi, Dan Efektivitas, Untuk memastikan program kerja Polda Bali berjalan dengan baik dibutuhkan pengawasan pimpinan yang diimplemenntasikan sebagai Audit Kinerja, yang diklasifikasikan menjadi 2 tahap yaitu, Tahap pertama terhadap aspek perencanaan dan pengorganisasian, sedangkan Tahap kedua terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian.


Kepada bapak/ibu tim pemeriksa sekalian agar berkenan memberikan petunjuk dan arahan untuk kemudian dapat dilakukan pembenahan-pembenahan oleh masing-masing satker/satwil sehingga tujuan organisasi yang telah ditetapkan dapat tercapai, Agar para kasatker/kasatwil maupun para pemegang kuasa pengguna anggaran agar dapat bekerja sama dan terbuka dalam proses pemeriksaan ini, Manfaatkan kesempatan baik ini dan berikan informasi sebaik mungkin kepada tim pemeriksa, jangan ragu bertanya dan memohon petunjuk untuk mengatasi permasalahan yang ada, Agar para kasatker/kasatwil maupun para pemegang kuasa pengguna anggaran segera menindaklanjuti temuan yang telah disampaikan dengan melaksanakan perbaikan perbaikan yang diperlukan sesuai dengan rekomendasi dari tim audit.


Adapun Sasaran audit kinerja yaitu, Pelaksanaan giat dan Progiat yang dicapai dan realisasi penggunaan anggaran Satker tahun 2023 serta Perwabku dan dokumen pengadaan barang atau jasa, Pemeliharaan kemampuan dan penggunaan kekuatan Satke, Tupoksi Satker, Evaluasi tindak lanjut hasil Audit Kinerja Tahap I Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Itwasda, Pelaksanaan Perwabku dalam pengadaan barang atau jasa dan PNBP tahun 2023, Temuan berulang dari hasil audit internal Itwasum Polri dan eksternal BPK-RI dan Hasil pengendalian pelaksanaan giat dan anggaran yang bersumber dari Dipa dan Non Dipa.


Sedangkan Sambutan Irwasum Polri yang dibacakan oleh Auditor Kepolisian Utama Irwasum Polri yang intinya, menyampaikan salam dan mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas terselenggaranya kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan & Pengendalian, Menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Kapolda Bali dan jajarannya kepada Tim Taklimat Awal Itwasum Polri dan atas kesiapan Polda Bali dalam terselenggaranya kegiatan ini, Pelaksanaan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2023 akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 17 - 26 Juli 2023 dengan 39 obyek pemeriksaan yang terdiri dari 29 Satker dan 10 Satwil.      

    

Kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan Tim Audit Kinerja Tahap II T.A. 2023 Itwasum Polri yang akan melaksanakan tugas di Wilkum Polda Bali, Saya berharap adanya kerja sama yang baik antara tim audit dan rekan personil Polda Bali guna kelancaran pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja sehingga tim audit dapat menjadi konsultan yang baik dimana hasil dari audit tersebut dapat menjadi bahan evaluasi Polda Bali dan Jajaran ke depannya, imbuhnya


Humas Polres Tabanan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama