Plebon Mantan Bupati Gianyar, Polsek Ubud Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan


Gianyar- Pelaksanaan Upacara Pitra Yadnya (Plebon) Mantan Bupati Gianyar Tjokorda Budi Suriawan atau yang lebih dikenal CBS dari Puri Ubud akan dilangsungkan hari ini Senin, 24 Juli 2023. 


Untuk pelaksanaan Pengamanan, Polsek Ubud melaksanakan Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Ubud KOMPOL I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., bertempat di Pasar Tematik Ubud. 


Pengamanan dilaksanakan oleh ratusan personel yang terdiri dari Personel Gabungan Polsek Ubud dan Polres Gianyar, Personel TNI, Personel Dishub Gianyar dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar. 


Dalam arahannya, Kapolsek Ubud KOMPOL I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., Menyampaikan Ada beberapa kegiatan upacara Pitra Yadnya/Pelebon(Ngaben)  hari ini di wilayah Keluarahan Ubud namun yang menjadi perhatian dan atensi adalah rangkaian Pelebon Tjokorda Gde Budi Suryawan (bupati Gianyar periode 1992 s.d 2002) yang dilaksanakan dari Puri Mahasari Abangan Ubud.


Untuk personel pengamanan agar menempati tempat sesuai plotingan dan pergerakan bersifat fleksibel, dan atensi pergerakan pejabat VIP disepanjang jalur yang dilalui.


Disampaikan juga untuk pengalihan dan penyetopan arus lalin dilaksanakan pada saat mulai pergerakan janazah dan sarana upacara dari Puri Mahasari Abangan menuju Kuburan Dalem Puri Peliatan.


Setelah apel kesiapan kemudian Kapolsek Ubud melakukan TFG (tactical Floor Game)  dengan para pimpinan satuan pengamanan lainnya, sedangkan para personil menuju lokasi yang telah ditentukan sesuai plotingan, dengan harapan Pelaksanaan Plebon dapat berjalan dengan lancar. )*)(

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama