Peringati HUT Kodam VI/Mlw Ke 65,Dandim 0907/Trk Pimpin Ziarah Rombongan.

  


Tarakan - Kodim 0907/Trk menggelar Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan HUT ke-65 Kodam VI/Mulawarman yang digelar di TMP (Taman Makam Pahlawan) Dwikora,Kamis(13/07/2023).


Ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si yang diikuti segenap Prajurit Kodim 0907/Trk dan Balak Aju,Personil Yonif Raider 613/Rja,Persit KCK Cab XIX Dim 0907,Serta Persit KCK Ranting II Yonif 613/Rja.


Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga di tugu monumen TMP Dwikora oleh Dandim, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara para Pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.


Menurut Dandim,Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si kegiatan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan, dan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI.


Ia juga menambahkan, selain untuk memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke-65 tahun,kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang telah memberikan keselamatan, kesehatan serta kelancaran dalam setiap tugas yang kami emban” Sambungnya.


Diharapkan dengan adanya upacara ziarah ini, generasi muda dan generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan untuk menciptakan Bangsa Indonesia yang maju. Pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama