Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl

  


Tanjung Selor, Korem 092/Mrl bersama Kodim 0903/Bulungan ikuti kegiatan Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting secara Virtual bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Jalan Jelarai Desa Jelarai Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Selasa (25/7/2023).


Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam sambutan melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.


“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” terang KASAD.


Lebih lanjut KASAD juga menegaskan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.


“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” tuturnya.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting secara Virtual dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.


Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 ini merupakan bagian dari dedikasi kami dalam memperkuat hubungan antara TNI AD dan masyarakat. Fasilitas sumber air ini diharapkan akan memberikan akses air bersih yang lebih baik bagi warga sekitarnya.


Lebih lanjutnya bahwa kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang memberi manfaat langsung bagi masyarakat khususnya bagi Pondok pesantren Hidayatullah.


Momentum peresmian penggunaan fasilitas sumber air Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting ini menjadi bukti nyata bahwa kerjasama antara TNI AD, pemerintah dan masyarakat memiliki potensi besar dalam mencapai tujuan bersama mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik bagi seluruh warga Indonesia khususnya warga Bulungan.


Dalam kegiatan dihadiri Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc. bersama Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si, Ketua Ponpes Hidayatullah Ustadz Irsan Sulaiman, Kades Jelarai Remintton Hendrik, masyarakat dan santri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama