Pelajar Harus Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Gelar Sosialisasi Ke Sekolah

  


Polresta Jayapura Kota-, Bertempat di SMA Mandala Trikora Jayapura Sat Lantas Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas, Kamis (20/07) pagi.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengertian kepada siswa tentang tertib berlalu lintas dan aturan Perundang – undangan tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


"Kegiatan ini kami laksanakan guna memberikan himbauan kepada para siswa mengingat kami dari Sat Lantas Polresta Jayapura Kota sedang menggelar Ops Patuh Cartenz 2023," ujar Kasat Lantas.


Lebih lanjut Kata Kompol Dian, adanya operasi ini juga harapannya ada perubahan budaya. Khususnya perilaku masyarakat dalam berlalu lintas. Yang awalnya tidak patuh dan tertib, berubah menjadi tertib dan patuh.


Ia juga menambahkan, peran serta guru dan orang tua juga penting untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan.


“Momentum ini sangat tepat untuk melakukan sosialiasi tentang pengendara di bawah umur, karena sekarang ini banyak faktor anak-anak mengendarai sepeda motor yang sebetulnya belum diperbolehkan secara peraturan Undang-Undang lalu lintas,” kata Kompol Dian.


Diakhir kegiatan Kompol Dian menyampaikan, tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.(*)


Penulis : Edgard

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama