Operasi Patuh Cartenz Hari Ini, Kasat Lantas Kompol Dian : Kami Tak Segan Untuk Menegur dan Menindak Pelanggar

  


Polresta Jayapura Kota,- Dengan menyasar kendaraan roda empat dan roda enam,  Operasi Patuh Cartenz 2023 dilaksanakan hari ini di Taman Imbi oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapur Kota, Selasa (18/7) sore.


Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K Personel melakukan razia terhadap kendaraan roda empat maupun enam yang melintas melewati Taman Imbi.


Kasat Lantas yang baru saja disertijabkan hari ini menyatakan bahwa razia yang dilaksanakan untuk menjaring para pengendara yang masih kedapatan melanggar tata tertib lalu lintas.


"Roda empat yang berhasil terjaring rata-rata menggunakan plat nomor kendaraan luar Papua dan beberapa juga tidak membawa surat-surat kendaraannya," ungkap Kasat.


Mantan Kasi BPKB Subditregident Dit Lantas Polda Papua tersebut juga menyampaikan beberapa kendaraan roda enam yang terjaring juga tidak memiliki surat ijin mengemudi.


"Namun, pelanggar yang mendominasi adalah pengendara roda dua, dan kebanyakan dari pelanggar tersebut tidak menggunakan helm," ujarnya.


Dari data yang berhasil dikumpulkan sebanyak 16 lembar surat tilang diberikan kepada pelanggar diantaranya tidak menggunakan helm sebanyak 6 pengendara, kendaraan roda dua tanpa plat nomor sebanyak 2 pengendara dan tidak membawa surat-surat kendaraan sebanyak 8 pengendara.


"Mari kita tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama, mengingat Operasi Patuh Cartenz yang masih berlangsung, kami pun tak akan segan-segan untuk menegur dan menindak tegas para pelanggar agar kedepannya lebih tertib lagi saat berkendara," tandasnya.(*)


Penulis : Sesa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama