National Deferense Univesity Study Banding Ke Kodam IX/Udayana

  


Denpasar - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han)., mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Rektor Of NDU (National Defense University) Leiutenant General Xiao Tianliang beserta rombongan, Selasa (18/7) bertempat di Aula Supardi Makodam IX/Udayana Jalan Udayana  No 1 Denpasar.


Pada acara tersebut, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada Rektor Of NDU bersama rombongan di Kodam IX/Udayana. Semoga melalui kegiatan ini disamping untuk silaturahmi, juga dapat dijadikan sebagai wahana bertukar informasi atas dasar persahabatan dan saling menghormati.


Lebih lanjut disampaikan terkait tugas pokok Kodam IX/Udayana, bahwa implementasi tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai penjabaran tugas TNI AD yaitu melaksanakan tugas TNI Matra Darat bidang pertahanan dalam OMP dan OMSP, serta menjaga keamanan wilayah perbatasan darat Indonesia dengan RDTL dan pulau-pulau terluar, melaksanakan pembangunan dan pengembangan pembinaan kekuatan Matra Darat dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.


“Dalam pelaksanaannya, Kodam IX/Udayana mengemban fungsi sebagai Komando Utama Operasi (Kotama Ops) dan Komando Utama Pembinaan (Kotama Bin). Kedua fungsi yang diemban tersebut dilaksanakan secara sinergis dan terpadu dalam rangka membantu menciptakan stabilitas keamanan wilayah Bali dan Nusa Tenggara khususnya,” jelas Pangdam. 


Mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa wilayah Kodam IX/Udayana menjadi salah satu destinasi tujuan wisata baik wisatawan domestik maupun manca negara. Khususnya Bali dengan keindahan dan keunikan adat budayanya menjadikan Bali sebagai primadona kunjungan wisatawan. 


Selanjutnya, Rektor Of NDU menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi kami bersama Siswa NDU dapat hadir di Bali dan kami ucapkan terima kasih atas segala penyambutan ini. “Maksud dan tujuan kami adalah dalam rangka belajar tentang TNI dan bagaimana cara kita memimpin,” tambahnya.


Disampaikan, bahwa sebelumnya kami berkunjung ke Menteri Pertahanan serta ke Sekolah Nasional Defense University of Indonesia dan acara kunjungan ke Kodam IX/Udayana pada hari ini yaitu untuk saling bertukar informasi dan komunikasi antara para Perwira kami dan Perwira Kodam IX/Udayana.


Lebih lanjut, Rektor Of NDU memperkenalkan bahwa pada kesempatan kali ini membawa 50 siswa dimana mereka merupakan Siswa Komando dengan pangkat Kolonel dan Mayor Jenderal. Mereka dari berbagai korp angkatan perang China dan mereka belajar selama satu tahun di sekolah Pertahanan Cina.


Mengakhiri sambutannya, Rektor Of NDU berharap kedepannya ada perwira dari Tentara Nasional Indonesia bisa belajar di National Defence University di China. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penyambutan dari Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama