Kapolresta Gelar Coffe Morning Bersama Tokoh Masyarakat Lapago dan Mepago

 


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, didampingi Forkopimda Kapolresta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si gelar kegiatan Coffee Morning bersama Tokoh Masyarakat Lapago dan Mepago di Kota Jayapura, Senin (24/7) pagi.


Turut hadir Bapak Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Hendry Widodo, Dankalpiton Satrol Lantamal X Mayor Laut Idul Fahirun, para Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek Jajaran serta Tokoh-tokoh Masyarakat wilayah Lapago dan Mepago di Kota Jayapura.


Dalam sambutannya membuka giat Kapolresta KBP Victor Mackbon menyampaikan yang intinya Bhabinkamtibmas dan Babinsa kiranya dapat juga bersentuhan langsung dengan para Tokoh Masyarakat yang hadir, semua untuk kepentingan masyarakat.


"Para Tokoh Masyarakat sekalian yang hadir disini, diharapkan dapat menjadi pelayan masyarakatnya, dimana bila terjadi suatu kejadian yang tidak diharapkan, para Tokoh bisa hadir untuk menciptakan atau memelihara Kondusifitas Kamtibmas," ujar Kapolresta.


Lebih lanjut ia menuturkan, pertemuan tersebut juga untuk mengantisipasi situasi perkembangan politik. "Pemilu merupakan suatu Pesta Demokrasi, dimana masing-masing warga memiliki hak pilih, para Tokoh diharapkan dapat memainkan perannya, kita semua yang hadir disini harus bisa solid," tambahnya.


P.j. Walikota Frans Pekey juga menyampaikan, warga itu ada yang berpikir sebelum berbuat, ada yang langsung bertindak tanpa berpikir, ada yang bertindak sendiri dan ada juga yang meminta bantuan, karakter setiap masing-masing orang berbeda.


"Kehadiran para Tokoh Masyarakat diharapkan dapat mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan warganya. Hindari penyebaran atau menyikapi isu yang belum jelas. Kita semua yang hadir disini kiranya dapat bersama-sama menyikapi setiap permasalahan yang ada, jernihkan dan kendalikan masalah yang ada. Ciptakan situasi Kamtibmas yang terus terpelihara dan terjaga," imbuh P.j. Walikota Jayapura.


"Jangan lihat warna kulit, jika melihat warna kulit maka akan muncul persepsi yang dangkal, tapi lihat hatinya maka akan tercipta suasana kekeluargaan," ungkap pria yang sudah memimpin Kota Jayapura berjalan 2 tahun hingga saat ini.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan diskusi bersama para Tokoh Masyarakat Lapago dan Forkopimda Kota Jayapura yang hadir, dimana giat Coffee Morning yang digelar diselenggarakan oleh Kapolresta Jayapura Kota atas inisiasi bersama Foekopimda untuk keamanan dan kenyamanan warga di Kota Jayapura dan kedepannya akan intens dilakukan dengan menghadirkan para Tokoh Masyarakat lainnya secara berkesinambungan.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama