Jajaran Polda Papua Serentak Laksnakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Cartenz 2023 Hari Ini

  


Polresta Jayapura Kota,- Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2023 serentak dilaksanakan hari ini, dan Polresta Jayapura Kota melaksanakan Apel di Lapangan Apel Mako Sat Brimob Polda Papua bersama Personel gabungan dari Polda Papua, POM AD, AL dan AU serta Senkom dan Pramuka kurang lebih 200 Personel, Senin (10/7).


Bertindak sebagai pemimpin Apel yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Papua , Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H, Wadan Pomdam XII/Cenderawasih dan Pimpinan dari Jasa Raharja.


Dalam sambutannya Wakapolda menekankan bahwa Apel yang dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para Personel maupun sarana prasarana pendukung lainnya sehingga Operasi yang digelar dapat berjalan dengan optimal.


"Operasi Patuh Cartenz 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai dari hari ini tanggal 10 hingga tanggal 23 Juli 2023," terangnya.


Wakapolda juga menekankan tujuh pelanggaran prioritas dalam Operasi ini yaitu menggunakan ponsel, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan safety belt dan helm SNI, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melawan arus dan melampaui batas kecepatan.


"Diharapkan melalui Operasi Patuh Cartenz 2023 mampu menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ungkapnya.(*)


Penulis : Sesa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama