23 Personil Polres Bandara Ngurah Rai Apel Kesiapan Pengamanan Kedatangan PM Portugal


Polres Bandara- Sebanyak 23 orang personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai  melaksanakan apel kesiapan pengamanan kedatangan Perdana Menteri (PM) Portugal Mrs. Joao Gomes Carvinho di Lapangan Kompi A Yonif 900 Raider Tuban Kuta Badung, rabu (26/7/2023).


Pelaksaan apel kesiapan pengamanan ini bergabung dengan personil dari TNI maupun instansi terkait lainnya. Kedatangan PM Portugal ke Bali menggunakan pesawat Citilink QG 501 dari Dili Timor Leste diperkirakan tiba di Bali sekitar jam 14.10 wita melalui Vip 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam rangka kunjungan transit.  


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol I Made Berata, S.H. mengungkapkan sebelum kegiatan pengamanan personilnya melaksanakan apel kesiapan terlebih dahulu di Lapangan Kompi A Yonid 900 Raider. 


“Kita laksanakan apel kesiapan terlebih dahulu bersama personil pengamanan lainnya untuk mengecek kesiapan dan jumlah kekuatan personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan ini,”ujarnya.


Kunjungan PM Portugal kata Kabag Ops, walaupun hanya transit di Bali namun pengamanannya tetap dilakukan dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, seperti dalam pengamanan Kepala Negara lainnya. 


“Karena pengamanan ini adalah pengamanan VVIP sehingga kita nantinya akan berada dalam pengamanan di radius ring 2 dan 3, sedangkan ring 1 merupakan pengamanan dari personil Paspampres dan TNI,”jelasnya.  


Lebih lanjut Kabag Ops juga menjelaskan, usai pelaksanaan apel kesiapan ini seluruh personil langsung insert atau menempati lokasi pengamanan yang telah ditentukan di pimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) masing-masing. (hms23)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama