Tomas Adat Tabi, Soleman Demetouw : Apresia Kepada Kapolda Papua dan Jajaran Atas Revitalisasi Tugu Pekabaran Injil di Metu Debi

  


Polresta Jayapura Kota,- Salah satu Tokoh Masyarakat wilayah adat Tabi, Soleman Demetouw mengapresiasi Kapolda Papua beserta jajaran yang turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dalam rangka Hut Bhayangkara ke-77.


Dalam keterangan di Jayapura pada Jumat (22/6/2023), Soleman Demetouw mengungkapkan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kapolda Papua adalah revitalisasi situs sejarah masuknya Injil di Tanah Tabi, terutama di Kampung Enggros yang berada di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.


"Saya mengapresiasi Kapolda Papua melalui Kapolresta Jayapura Kota dan jajarannya yang telah terlibat dalam kegiatan revitalisasi situs sejarah masuknya Injil di Tanah Tabi, khususnya di Kampung Enggros," ujarnya.


Ia menyampaikan harapannya kepada masyarakat adat untuk menjaga situs sejarah ini sebagai warisan turun temurun bagi generasi mendatang.


"Saya meminta kepada masyarakat adat, baik yang terlibat secara langsung maupun secara umum, agar kita bersama-sama menjaga situs sejarah masuknya injil ini sebagai warisan turun temurun bagi generasi kita," tambahnya.


"Demikianlah penyampaian saya, sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda dan jajaran yang telah berkontribusi," tutupnya.


Dengan turut berpartisipasi dalam revitalisasi situs sejarah di Tanah Tabi, Kapolda Papua dan jajarannya menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga dan menghormati warisan sejarah serta membangun hubungan yang baik dengan masyarakat adat di wilayah tersebut, demikian Soleman Demetouw.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama