Mewaspadai TPPO, Polsek Blahbatuh Pasang Spanduk Imbauan



GIANYAR BLAHBATUH-Tindak pidana perdagangan orang/TPPO (human trafficking) merupakan kejahatan yang terjadi dalam skala internasional maupun nasional. Modus perdagangan manusia dengan tujuan untuk mengeksploitasi baik perempuan, laki-laki, anak, maupun pekerja migran. 


Tindak pidana perdagangan orang diatur dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang sebagai landasan yuridis serta bukti nyata komitmen pemerintah dalam memberantas tindak pidana perdagangan orang. 


Mengedepankan fungsi Preventif, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar memasang spanduk imbauan pada jalan Utama yang sering dilalui masyarakat di wilayah Kecamatan Blahbatuh, Jumat/23 Juni 2023.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa peranan pihak Kepolisian dalam penindakan pidana Perdagangan Orang yakni penegakan hukum.


"Kepolisian sebagai salah satu komponen dalam penegakan hukum berperan penting dalam penegakan hukum dalam tindak pidana perdagangan orang. Kepolisian juga berperan dalam melakukan upaya pencegahan serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mewaspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang/TPPO" ujarnya.


"Menindak lanjuti perintah pimpinan kami melalui Unit Binmas mengimbau masyarakat untuk turut mewaspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang, salah satu modus yang sering digunakan pelaku adalah tawaran pekerjaan migran, mari bersama-sama kita lawan dan laporkan bilamana menemukan indikasi adanya perdagangan orang, tandas Kompol Tama. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama