Kabag Ops Polres Klungkung Gelar TFG Pengamanan Konser Musik DPC PROJECT



Klungkung-Kamis, 8 Juni 2023  Polres Klungkung menggelar Audensi dan  Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan Pengamanan Konser Musik DPC PROJECT yang akam digelar bertempat di Lapangan umum Desa Paksebali Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung


Pelaksanaan Audensi dan  TFG Di Pimpin Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H didampingi Kapolsek Dawan I Komang Susiawan,S.I.P, Perwakilan Kodim 1610 Klungkung, Perwakilan Koramil  Dawan 1610-03, Padal Masing masing Lokasi Pengamanan,  Pihak pengamanan swasta Penanggung jawab Event DPC Project Kab. Klungkung I Putu Arjawa


Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H mengucapkan selamat datang kepada Padal masing-masing lokasi pengamanan, perwakilan dari Kodim 1610 Klungkung dan  Panitia, kegiatan audensi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari panitia DPC Project Kab. Klungkung yang telah mengajukan Ijin pada pelaksanaan  event Konser Musik di Lapangan Umum Desa Paksebali Dawan Klungkung.


Penanggung jawab Event DPC Project Kab. Klungkung I Putu Arjawa menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Desa Paksebali selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 10 dan 11 Juni 2023, adapun kegiatan yang akan di laksanakan yaitu Talk show yang menghadirkan anak2 sekolah,  Lomba Skateboard junior se Bali, Lomba Mixology dan pada malam harinya hiburan musik.


Pada lokasi Kegiatan nantinya akan di tutup dengan pagar bedeg dan bagi warga/penonton yang masuk kelapangan di wajibkan membeli tiket secara Online dengan harga Rp. 45.000 dan didalam lokasi kegiatan akan ada beberapa stand Kuliner dan Distro baju sedangkan untuk parkir kendaraan akan ditempatkan pada sisi timur dan barat Lapangan yang sudah disiapkan panitia.


Dengan Menghadirkan artis Bali seperti The Dissland, Scare of Bumb, Lolot Band, Navicula, Kis Band dan Superman Is Dead, dalam hal  pengamanan kegiatan pihak penanggung jawab sudah berkoordinasi dengan Ketua Pecalang Desa Adat Sampalan widang Paksebali, Perbekel terkait pengamanan Hansip dan pengamanan swasta dari Panitia.Tuturnya


Kabag Ops menambahkan bahwa nantinya Personel Polres Klungkung dalam melaksanakan pengamanan akan di Bagi dalam 3 Zona, untuk  Zona 1  Depan panggung, Barat lapangan, timur lapangan dan pintu masuk, Zona 2  Jalur persimpangan dekat  Lokasi kegiatan, dan Zona 3  Jalur Pasar satria ketimur dan dari pasar satria Keutara nantinya akan bersinergi dengan Bankamda, Linmas dan Pengaman Swasta yang sudah di tujuk oleh panitia.


Acara TFG ini bertujuan untuk melihat kesiapan dari personil dan para perwira pengendali (padal) pengamanan sekaligus mengantisiasi potensi kerawanan dan gangguan yang terjadi saat berlangsungnya konser musik. Imbuhnya   (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama