Babinsa Kodim 1616/Gianyar Pantau Dan Cek Langsung Ke Ternak Sapi Untuk Pastikan PMK Aman



Gianyar - Bertempat di Kelompok Simantri 371 Subak Belega Desa Belega Kec. Blahbatuh, Babinsa Kodim 1616/Gianyar memantau dan mengecek ternak sapi untuk memastikan PMK aman di wilayahnya.


Pengecekan dan pemantauan dilakukan di Kelompok Simantri 371 Subak Belega Desa Belega dengan ternak sapi sebanyak 27 ekor dan dinyatakan aman PMK.


Babinsa Kodim 1616/Gianyar, Koramil 04/Blahbatuh, Desa Belega, Serka I Nyoman Mulatra, menghimbau kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kandang sehingga dapat terhindar dari PMK dan juga diingatkan agar melaksanakan vaksinasin pada ternak sapi untuk mencegah PMK.


Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa, saya telah menerjunkan para Babinsa yang ada di wilayah untuk proaktif membantu pencegahan meluasnya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan melaksanakan pengawasan dan pengecekan hewan ternak di wilayah Desa binaanya masing-masing.


Dandim juga menjelaskan PMK adalah penyakit virus ternak yang penularannya ke ternak lain cukup cepat, yakni melalui udara. Penyakit ini menyerang hewan ternak berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan babi. 


 **

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama