Kapolres Gianyar Mengikuti Giat Pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan Kompolnas Bersama Dengan Polri




Gianyar, Bertempat di Aula Tri Brata Polres Gianyar dilaksanakan giat pembukaan rapat koordinasi pengawasan kompolnas bersama dengan Polri yang dilaksanakan secara virtual.



Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. di dampingi Kabag Ren Polres Gianyar. Kegiatan ini bertemakan Indepensi pengawasan guna perubahan menset dan culterset guna mewujudkan perubahan polri yang presisi.  (Selasa, 26 Juli 2022).



Adapun Sambutan dari Waka Polri yang disampaikan oleh Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., “Sejalan dengan tema Rakorwas independesi pengawasan perubahan menset dan kulterset perubahan polri dalam pengawasan. 



Tantangan tugas polri kedepan semakin komplek tergambar jelas melalui Covid-19 dan perang Ukaraina Rusia membawa dampak krisis ekonomi dan keuangan serta diprediksi akan terus meningkat sebesar 5,7% dan negara berkembang 6,7% dan dampaknya akan bergeser menjadi krisis keamanan dan mempengaruhi dinamika tugas Polri.



Masyarakat semakin kritis untuk mengawasi dan mengkritik pemerintah dan Kepolisian oleh karena nya polri perlu berinovasi dalam mengahadapi tantangan tersebut.



Kepercayaan publik menjadi esensial dalam demokrasi, pelanggaran dan penyimpangan sekecil apapun akan mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap polri. 



Mengawali perubahan strategis polri perlu dilakukan menejemen fungsi pengawasan yang akuntabel, obyektif dan transfaran dan sinergi kompolnas dan polri untuk menjamin pengawasan yang modern dalam pelaksanaan tugas polri,”ucap Kabag Intelkam.



Demikian pula yang disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly yaitu “Kegiatan Rakorwas ini penting dan strategis untuk kooordinasi dan sinergitas antara Kompolnas dengan polri untuk mewujudkan polri yang profesional dan mampu mandiri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.



Kompolnas harus bersinergi dengan Polri sehingga bisa mewujudkan polri yang presisi, profesional dan kemandirian polri dan berharap dalam rakorwas ini mendapatkan suatu pemahanan dan misi yang sama serta bersinergi untuk mewujudkan polri yang presisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.



Ucapan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya yg telah duduk secara bersama sama dalam menangani pandemi Covid 19 dan dalam situasi pandemi Polri juga dihadapkan pada tugas tugas berat yaitu pengamanan pemilu 2024, pengamanan libur bersama pada hari Natal dan Tahun baru yg merupakan sebuah tanggung jawab yang besar yang harus dilaksanakan, “tutup Menkumham. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama