Cegah Lalin, Kodim 1616/Gianyar Gelar Riksa Kendaraan Dinas Maupun Pribadi



Gianyar - Dalam rangka kenyamanan dan keamanan berkendaraan Kodim 1616/Gianyar melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1616/Gianyar, Jln. Ngurah Rai No. 8A Gianyar. Kamis (14/7/2022).


Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Ketut Suprapta, menyampaikan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan Randis dan kendaraan pribadi merupakan kegiatan rutin secara berkala untuk mengecek keadaan Randis dan kendaraan pribadi baik secara fisik maupun kelengkapan surat-suratnya untuk mencegah terjadinya lalin dan dilanjutkan dengan kegiatan Litpers untuk anggota Kodim 1616/Gianyar yang dilaksanakan oleh Staf Intel Korem 163/Wira Satya.


Kegiatan yang hadir dari Staf Intel Korem 163/Wira Satya, Letda (HAR) Ahmad Bukari, Serma Tono Hariyanto dan Serma Komang Suyadnya.


Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., ditempat terpisah menjelaskan, pemeriksaan randis merupakan kegiatan yang rutin dilakukan secara berkala.


“Pemeriksaan Randis merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh satuan. Hal ini dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalkan tugas-tugas personel di lapangan”, ujar Dandim.


Kendaraan yang di periksa terdiri dari  Kendaraan Dinas roda 2 (Dua) 25 unit  dan Kendaraan Pribadi roda 2 (dua) 40 unit, pada umumnya kendaraan berfungsi dengan baik, namun ada beberapa kendaraan yang perlu dilakukan perbaikan ringan, seperti pergantian spare part kendaraan.


Selain pemeriksaan kendaraan Dinas, dilakukan juga pemeriksaan surat-surat kendaraan, seperti STNK, SIM, KTA pengemudinya.


Pemeriksaan Randis merupakan langkah jajaran Kodim 1616/Gianyar untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta mengoptimalkan kinerja dalam menjalankan tugasnya.


Selain mengantisipasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, pemeriksaan randis juga guna mendisiplinkan prajurit dalam merawat kendaraan yang menjadi tanggungjawabnya.


Dalam pemeriksaan randis ini, jika terdapat SIM TNI atau STNK kendaraan yang kadaluarsa akan dilakukan peremajaan secara kolektif untuk memudahkan anggota Koramil Jajaran. Pungkasnya.  ****

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama