Babinsa 1616-07/payangan laksanakan giat anjang sana di rumah Dalang



Gianyar, LintasBatasBali.com - Babinsa 1616-07/Payangan peltu I Nyoman Siwi, Rabu (11-05-2022) melaksanakan kegiatan anjang sana di wilayah br tiyingpipis, desa Buahan Kaja, kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.


Kegiatan anjang sana kali ini dilakukan oleh Peltu I Nyoman Siwi di rumah Jero Dalang I Made Soniawan S.sn di banjar tiyingpipis.


Dalam pertemuan ini i Made soniawan S.sn menyampaikan ide ide  untuk dapat melestarikan seni pewayangan Bali khususnya untuk generasi muda, dengan membuat paguyuban Dalang di wilayah desa Buahan Kaja.


"Saya berharap generasi muda saat ini dapat meneruskan, melestarikan dan tetap mencintai seni pewayangan yang telah diwariskan dari leluhur leluhur kita, itulah mengapa saya akan mengumpulkan seluruh Dalang yang ada di wilayah desa buahan kaja untuk kita buatkan wadah paguyuban Dalang." Ucap I Made Soniawan.


Babinsa 1616-07/Payangan Peltu I Nyoman Siwi sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Jero Dalang I Made Soniawan dalam melestarikan Seni Budaya Bali oleh karena itu Babinsa menyampaikan akan mensupport terbentuknya paguyuban Dalang di wilayah desa buahan kaja.(Chandra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama