Apel Komandan Satuan, Pangdam Fokus 2 Program di Jawa Timur

 




Surabaya,  Jatim - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menegaskan jika pihak Kodam saat ini sedang tertuju pada 2 program yang mulai digencarkan di Provinsi Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19.

Selain penanganan dan penanggulangan adanya pandemi, Suharyanto menegaskan jika pihaknya saat ini bersinergi dengan instansi terkait untuk melakukan pemulihan perekonomian di Jawa Timur.

“Kodam V/Brawijaya tetap komitmen mendukung program dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim, terutama pada 2 agenda besar yaitu pemulihan ekonomi nasional dan melawan Covid-19,” kata Pangdam usai memimpin Apel

Komandan Satuan yang digelar di Kecamatan Sidodadi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu, 31 Maret 2021. Jawa Timur, kata dia, belum terlepas dari adanya pandemi Covid-19.

Namun, penurunan yang cukup signifikan berhasil dibuktikan selama pelaksanaan PPKM. “Yang terasa memang di satu bulan terakhir. Angka positif tidak melonjak,” ungkapnya.

Ia menilai jika angka penurunan itu, berada di bawah standart yang sudah disarankan oleh pihak WHO. “WHO mensarankan paling tinggi 50 persen. Tapi kita sekarang berada di 42 persen,” bebernya.

Untuk diketahui, pelaksanaan apel Komandan Satuan tersebut digelar tak luput dari adanya penerapan protokol kesehatan. Bahkan, para peserta apel, sebelumnya sudah mengikuti proses vaksinasi sebanyak dua tahap,

sekaligus proses rapid antigen. (Pendam V/Brawijaya)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama